Bukan Hanya Sekolah, Konsultan Jasa Konstruksi Juga Bakal Diterapkan Sistem Zonasi

0

MAKASSAR, Polhukam.id – Bukan hanya sekolah yang menerapkan sistem zonasi. Dinas Bina Marga dan Kontruksi Sulsel bakal menerapakan sistem zonasi bagi konsultan pelaku jasa kontruksi.

Kadis Bina Marga dan Kontruksi, Rudi Djamaluddin mengatakan, sistem zonasi dilakukan untuk menghasilkan pekerja kontruksi yang profesional dan efisien. Para konsultan nantinya akan bekerja di daerah masing-masing.

“Sebenarnya maknanya zonasi kita ingin mengoptimalisasikan kalau ada yang dekat bagus kenapa harus yang jauh,” ujar Rudi, Senin (22/7/2019).

Dia mengatakan, sistem zonasi tersebut bakal segera diterapkan. Dia mengatakan telah melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk Lembaga Pengembang Jasa Konstruksi Daerah (LPJK), Persatuan Jasa Konsultasi Indonesia (Perkonindo), Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo), Ikatan Konsultan Indonesia (Inkido), dan Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

“Tadi pagi sudah diarahkan oleh Pak Gubernur, diserahkan silakan rumuskan gimana caranya supaya betul-betul konsultan kita itu diberdayakan secara profesional dan bekerja secara profesional dan menghasilkan hasil kerja yang profesional pula,” katanya.

Dia menambahkan, aturan sistem zonasi ini nantinya akan diperkuat dengan Peraturan Gubernur (Pergub). (*)

About author

No comments

Alamat dan E-mail

Ketua R. Haryo Budiwicaksono, MT Sekretaris Ardani Asnsori, ST Alamat Komplek Perumahan Griya Permata No. 5, Lingkungan. Citra Warga, Jempong Baru, Sekarbela, Kota Mataram, Nusa ...